Friday, October 5, 2007
Seputar Bulan Ramadhan
Satu bulan penuh lamanya kita menjalankan ibadah puasa. Dan satu bulan penuh lamanya kita juga harus bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Karena di bulan ramadhan ini setiap muslim di wajibkan untuk senantiasa berbuat kebaikan. Mulai dari menjalankan rukun islam yang ke-4, yaitu ibadah puasa. Selama bulan puasa ini, banyak sekali pantangan-pantangan yang tidak boleh kita lakukan misalnya saja, kita tidak boleh makan dan minum dan yang paling penting adalah kita harus bisa menjaga kebersihan hati dan berbuat sabar. Berpuasa menjadi peluang keemasan bagi orang yang beriman dan kesempatan untuk mendekatakan diri padanya. Melaksanakan perintahnya dengan bersabar untuk menahan lapar sepanjang hari selepas melksanakan makan sahur dan sebelum menyegerakan berbuka menjadi bukti keredhahan Allah.Disebabkan karena itulah orang islam yang istiqomah mencari keredhahan Allah akan meraihkan bulan ini dengan penuh kesyukuran dan kegembiraan. Sepanjang bulan ini juga umat islam akan memsatikan langkahnya di penuhi dengan amalan-amalan yang diturunkan Allah selain menunaikan yang diwajibkan.
Di bulan ramadhan ini juga sangat dinantikan oleh umat nuslim di seluruh dunia, karena di bulan ramadhan yang suci ini kita akan bertemu denga malam nuzulul Qur'an dimana malam ini sering disebut dengan malam seribu bulan, dan segala amalan yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya. Malam seribu bulan adalah malam yang paling mulia, malam yang paling indah untuk kita ibadah, karena semua orang berlomba untuk mendapat rahmatnya dan berlomaba untuk mendapat nikmatnya. Bulan ramadhan ini selain dilaksanakan dengan perbuatan yang positif, tentunya di sekolahku juga tidak mau kalah untuk berbuat kebaikan.
Misalnya saja selama bulan ramadhan ini di sekolahku mengadakan kegiatan pondok ramadhan, shalat tarawih bersama, buka puasa bersama, hingga sholat idul fitri bersama. Dan semua itu
merupkan kegiatan yang positif selama bulan ramadhan dan semoga semua ibadah yang kita lakukan selama bulan ramadhan ini dapat diterima dan semoga kita menjalankan semua ini dengan rasa ikhlas di hati.

by:marina
 
posted by marina at 5:51 PM | Permalink |


29 Comments: